Dear Kakcy

Konsultasi Remaja: Ketika orang tua nggak suka kita ngaji
Konsultasi Remaja: Ketika orang tua nggak suka kita ngaji

aku nyaman min belajar islam, aku ngga ngerasa aneh atau gmn malah aku pgn diingetin trs biar lebih istiqomah.. tp sptnya orgtuaku tdk terlalu merespon baik, trs aku harus gmn min, minta sarannyaa sedih bangetttt...

Bercadar tapi Belum Menjaga Pergaulan
Bercadar tapi Belum Menjaga Pergaulan

Bagaimana kalau kita melihat wanita bercadar keluar bersama nonmuhrim walaupun itu temannya? Dan dia perempuan sendiri....

Menyikapi Ejekan dalam Kebaikan
Menyikapi Ejekan dalam Kebaikan

Bagaimana kita harus bersikap kalau orang lain mengejek kita karena postingan kita tentang kajian?...

Konsultasi Remaja: Tips-Tips Mengajak Teman Mengaji
Konsultasi Remaja: Tips-Tips Mengajak Teman Mengaji

Kak, minta tips-tipsnya dong buat ngajak teman ikut kajian. Sulit banget diajak belajar Islam. Makasih ya, Kak......

Konsultasi Remaja: Kiat Mengatasi Malas Beribadah
Konsultasi Remaja: Kiat Mengatasi Malas Beribadah

Dear Kakcy, saya menghadapi fase malas ibadah, padahal saya sudah coba untuk memperbaiki diri. Bagaimana kiatnya untuk bisa semangat ya, Kak? (Athif-Malang)...

Konsultasi Remaja: Percaya Diri Berbuat Baik
Konsultasi Remaja: Percaya Diri Berbuat Baik

Dear Kakcy, seringkali saya nggak percaya diri mau berbuat baik, misalkan saja berdakwah. Padahal itu kan bener. Cara biar PD dan berani gimana ya, Kak? (Amin, Mulyorejo)...

Konsultasi Remaja: Ingin Berhijab, Khawatir Omongan Orang
Konsultasi Remaja: Ingin Berhijab, Khawatir Omongan Orang

Kak, saya mau minta solusi. Saya ingin memakai jilbab, bagaimana mengawalinya? Masa tiba-tiba pakai jilbab padahal biasanya tidak. Nanti saya dikira aneh sama orang-orang rumah... (Fulanah, Malang)...

Konsultasi Remaja: Cinta Platonik
Konsultasi Remaja: Cinta Platonik

Dear Kakcy, bagaimana pandangan Islam terhadap cinta platonik? Bagaimana para sahabat Nabi saling berinteraksi dalam berbagai urusan, sambil menjaga urusan hati masing-masing? (Gusti, Blimbing)...

Konsultasi Remaja: Tidak Dekat Dengan Ayah
Konsultasi Remaja: Tidak Dekat Dengan Ayah

Dear Kakcy,  sejak kecil, hubungan saya dengan ayah cukup jauh, sehingga sampai sekarang komunikasi saya dengan ayah sangat jarang, bahkan tidak pernah sama sekali bercanda. Apa ini wajar?...

Ketika Tertekan Karena Masalah
Ketika Tertekan Karena Masalah

Dear Kakcy, saya kan orangnya introvert, sering tertekan karena menghadapi suatu masalah yang nggak selesai-selesai. Apa yang harus saya lakukan?...