Jurus Ampuh Kalo Dikatain Sok Suci

img-tumb Photo by Warren Wong on Unsplash

Dulu, kalo ada temen yang ibadahnya rajin, suka yang islami islami gitu, sering ngajak sholat ngaji, dikatain sok suci. Kalo sekarang, ya sama sih. Hehe. Masalah ini terus melebar sampe ada yang emoh ke masjid, gak mau ikut kajian, karena gak mau dikatain sok suci. Katanya sih, yang penting nggak kehilangan temen gitu. Nggak ada lo gak asik. Duh!

Ges, mungkin bisa jadi kita bakal ngalamin yang beginian. Terutama buat kita-kita yang masih hijrah unyu-unyu, alias barusan hijrah. Kalo kita nggak punya jurus penangkal, bisa jadi dalam perjalanan hijrah, kita berhenti atau malah puter balik. Tulisan “this way” jadinya dibaca “wrong way”. Jalan yang aslinya udah bener harus dilewatin, eh malah dihindarin. Duh lagi!

Naaaah, di artikel yang singkat ini greens mau ngasih jurus penangkal yang ampuh. Yang bisa buat kita tetep maju dalam hijrah bahkan bisa-bisa bikin temen yang tadinya ngejek, jadi insaf dan ikut hijrah juga. Mau tau? Begini jurusnya.

Kalo ada temen yang bilang sok suci, jawab aja, “emm… aku sih cuma berharap, dengan begini dosaku diampuni” atau kasih jawaban yang semisal. Yak, jadi kita harus ngerubah mindset kita dan dia, biar sadar kalo kita semua itu berdosa. Masjid itu bukan tempatnya orang-orang yang suci, tapi tempatnya orang orang yang mau mensucikan diri. Kajian itu bukan tempatnya orang-orang yang udah alim, tapi tempatnya orang-orang yang gak tau ini itu.

Jadi ges, justru dia yang nggak mau sholat, nggak mau kajian, nggak mau ke masjid lah yang sok suci. Lho, kok bisa? Yap! Karena ini tandanya dia udah nggak butuh sama itu semua. Udah bebas dosa gitu. Kalo orang sadar dirinya kotor, pasti pingin bersihin diri. Kalo udah merasa bersih terus ya nggak perlu. Iya kan? Tapi masalahnya, apakah ada diantara kita yang bebas dari dosa? :)

Begitulah ges, jurus yang insyaAllah ampuh menangkal serangan sebutan sok suci. Semoga bisa membantu ya. Wallaahu a’lam bis-showwaab. []

Dilihat 227 kali | Tags: