Mukjizat

img-tumb

Apa jadinya jika dulu nabi Musa enggan mematuhi perintah Allah SWT untuk melemparkan tongkatnya ketika berhadapan dengan ular-ular penyihir Fir'aun?

Daripada kulempar, mending kupakai buat jitakin kepala ularnya dong! Mungkinkah batin beliau berkata demikian?

Alhamdulillah, nyatanya nggak. Para Nabi adalah mereka yang sangat patuh kepada Allah SWT. Mereka percaya, bahwa Allah akan menolong mereka. Dan betul, Allah SWT menurunkan mukjizat-Nya.

Anyway, ngomongin soal mukjizat... Saya jadi ingat obrolan saya dengan teman-teman sekantor saat perjalanan ke Probolinggo, bulan Syawal lalu.

Saat itu, kami tengah berkunjung ke rumah sahabat yang sedang sakit. Sepanjang perjalanan, kami mengobrol banyak hal. Entah bagaimana ceritanya, obrolan tiba-tiba menangkat topik tentang mukjizat ini.

"Saya yakin betul..." Kata mas Bruce Wayne yang duduk di samping sopir, "kaum muslim itu nggak akan kalah saat mereka berpegang teguh pada Al Quran."

Iya, Bruce Wayne. Sebab dia tampangnya mirip-mirip Bruce Wayne versi Christian Bale di trilogi Dark Knight. Hihihi.

"Gimana itu, Mas?" Saya yang duduk di bangku tengah menyahut sambil ngemut permen Nano-Nano. 

"Dulu kalau misalnya Nabi Musa nggak mau pakai mukjizatnya saat ngelawan Fir'aun, apa jadinya? Saat tongkat-tongkat penyihir Fir'aun berubah jadi ular, terus Nabi Musa malah enggan pakai mukjizatnya? Atau saat di pinggir laut Merah diem aja?"

Saya masih diam menyimak.

"Atau nabi-nabi yang lain deh... Ketika mereka diberi mukjizat, tapi nggak mau dipakai, gimana?"

"Ya... mungkin bakal kalah? Nggak tau, ah. Wallahu'alam."

Mas Bruce Wayne tersenyum. "Itulah... Para Nabi memiliki mukjizat yang membuat mereka IMBA. Mereka dimenangkan oleh Allah saat menghadapi musuh-musuh dakwah di zamannya."

"Saya jadi mikir, kalau saja kaum Muslimin sekarang berpegang teguh pada Al Quran, yang notabene merupakan mukjizatnya Rasulullah SAW... Mungkin nggak kaum Muslimin sekarang bakal kalah?"

Saya tertegun.

"Sekarang coba deh, kita lihat, makin kaum Muslimin itu jauh dari Al Quran, nggak heran kalau kaum Muslimin di mana-mana kalah dengan orang-orang kafir. Padahal Allah sudah mentakdirkan kaum Muslimin sebagai umat terbaik." Sambungnya lagi.

Mas Bruce Wayne menengok ke arah saya yang dari tadi cuma diam, "Gimana menurutmu?"

"Betul, Mas. Al Quran memang nggak seharusnya cuma dibaca aja. Dia harus bisa jadi pedoman hidup kita. Semoga aja orang-orang banyak yang ingat itu ya, Mas."  

"Iya, kita juga yuk ingatkan temen-temen yang lain." Mas Bruce Wayne tersenyum, "Eh, Nano-Nanonya masih ada? Bagi dong!" []

Dilihat 213 kali | Tags: